VISI BKM ANUNTODEA

"MEWUJUDKAN MASYARAKAT SEJAHTERA YANG MANDIRI DENGAN PENATAAN LINGKUNGAN YANG SEHAT DAN ASRI"



Jumat, 22 Januari 2010

BKM ANUNTODEA AKAN KELOLA DANA NEIGHBORHOOD DEVELOPMENT (ND) SEJUMLAH 1 MILYARD.


Setelah ditandatanganinya kontrak kesepakatan pengelolaan Program Perencanaan Pemukiman dan Lingkungan Berbasis Komunitas (P2LBK), BKM Anuntodea pada tahun 2010 akan mengelola dana ND sebesar 1 Milyard. Saat ini dana tahap I telah berada direkening BKM sejumlah Rp. 200,000,000,--.
Pelaksanaan kegiatan direncanakan pada bulan Februari 2010, mengingat masih ada siklus kelembagaan yang harus dilaksanakan. Salah satunya adalah Rembug Warga Kelurahan (RWK) dan Pemilihan Kembali Pengurus BKM Periode 2010-2012.
Program tersebut adalah reward atas keberhasilan BKM Anuntodea mengelola dana sebelumnya seperti dana BLM PNPM dan dana PAKET. “kami sudah siap mengelola dana tersebut, begitu pula dengan masyarakat kelurahan karena dana tersebut telah disosialisasikan sejak 6 bulan yang lalu” kata Johnny Djohan sebagai Kordinator BKM. Dana tersebut akan digunakan untuk membuat Perencanaan terpadu dalam pengembangan Kelurahan.
Sebagai bukti kesiapan masyarakat, pada tanggal 2 Desember 2009 telah datang misi supervisi world Bank, tim interdep dari Kementrian Kesra, Kementrian Dalam Negeri dan Tim KMP. Dalam kunjungannya ke Kelurahan Donggala Kodi, Ibu Kumalasari langsung berdialog dengan warga dan melihat langsung hasil hasil yang telah dicapai. Dalam dialog tersebut terbangun komunikasi 2 arah. Pengurus BKM dan Masyarakat menyampaikan suka dukanya mengelola program sementara Tim Wolrd Bank banyak memberikan arahan demi perbaikan kedepan. Dari sisi administrasi, Pak Djumadi dari World Bank dan Pak Firdaus dari KMP, memeriksa pembukuan sekretariat dan UPK dalam hal pengelolaan dana. “masih ada yang perlu diperbaiki dalam pengelolaanya, tapi semangat untuk perbaikan telah terlihat dari keserius BKM membukukan setiap kegiatannya” ujar Pak Djumadi saat diminta pendapatnya atas hasil kunjungan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar