VISI BKM ANUNTODEA

"MEWUJUDKAN MASYARAKAT SEJAHTERA YANG MANDIRI DENGAN PENATAAN LINGKUNGAN YANG SEHAT DAN ASRI"



Jumat, 22 Januari 2010

PENYERAHAN SEMBAKO GRATIS BAGI WARGA MISKIN oleh WAKIL WALIKOTA PALU


Pada pertengahan Bulan Ramadhan tahun 2009 warga miskin didusun salena Padanjese mendapat bantuan sembako gratis. Penyerahan Sembako tersebut secara simbolis dilakukan oleh Wakil Walikota Palu Hi. Mulhanan Tombolotutu, Ketua DPRD Palu HM Sidik Ponulele dan Dahniar ST, Anggota DRPD Kota Palu yang sekaligus sebagai Anggota BKM Anuntodea serta tokoh masyarakat lainnya. Dana tersebut merupakan alokasi dana PNPM Mandiri tahap 2 tahun 2009 sejumlah Rp. 7,000,000,--. Jumlah warga yang menerima 100 KK. Bahan yang diberikan berupa Beras, Gula Pasir, Minyak Goreng, telur dll.
Panitia sosial Simpotove sebagai KSM Pelaksanakan yang dipimpin oleh Ibu Farida, SPd. Telah berupaya keras untuk membagikan sembako kepada yang berhak. Dengan dibantu oleh Tokoh masyarakat dan Aparat Kelurahan Pendataan yang dikordinir oleh PKK berhasil menetapkan penerima manfaat. “kami terpaksa menambah jatah, karena diluar dugaan masih ada warga miskin yang datang walaupun tidak terdaftar” ungkap Farida
Setelah acara Penyerahan selesai dilanjutkan diskusi menjelang buka puasa bersama antara Wakil Walikota, Ketua DPRD dan Masyarakat Salena Padanjese. Pada Kesempatan tersebut Wakil Walikota mengharapkan agar wilayah Dusun Salena Padanjese dapat dikembangkan menjadi wilayah Agro Wisata mengingat top[ografi lahannya sangat menunjang dan lahan pertanian yang cukup luas. “sebagai langkah awal Pemkot bersama BKM Anuntodea akan membangun Gedung Pertemuan (Bantaya) dana sharing tersebut dialokasikan dari BLM tahap 2 sejumlah Rp. 25,000,000 dan dana Program Dinas Pariwisata Kota Palu sejumlah Rp. 35,000,000 tahun anggaran 2010.
“jika program tersebut terlaksana dengan baik diharapkan penghasilan masyarakat meningkat, jumlah tenaga kerja yang diserap cukup banyak, masyarakat dapat membuka usaha di lokasi tersebut” kata Wawali.
Dengan serta merta seorang Tokoh Masyarakat (bapak suhaemin) menyerahkan lahannya untuk digunakan sebagai tempat pembangunan Bantaya tersebut. Yang direncanakan akan digunakan untuk rembug para petani miskin, gudang penyimpanan Pupuk dll’
Saat ini bangunan tersebut telah dikerjakan dengan menggunakan dana BLM PNPM Mandiri dan pada bulan Maret 2010 direncanakan akan dikucurkan dana APBD dari Dinas Pariwisata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar