VISI BKM ANUNTODEA

"MEWUJUDKAN MASYARAKAT SEJAHTERA YANG MANDIRI DENGAN PENATAAN LINGKUNGAN YANG SEHAT DAN ASRI"



Jumat, 22 Januari 2010

WAKIL WALIKOTA PALU RESMIKAN GEDUNG POSKESDES DAN PAUD TERPADU


Pada tanggal 25 September 2009 Wakil Walikota Palu Hi. Andi Mulhanan Tombolotutu, SH dengan Didamping oleh Ketua DPRD Kota Palu HM Sidik Ponulele berkenan meresmikan penggunaan Gedung Poskesdes dan PAUD didusun Salena Padanjese Kelurahan Donggala Kodi. Peresmian yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Camat Palu Barat, Lurah Donggala Kodi serta segenap unsur masyarakat dilanjutkan dengan halal bihalal dengan warga miskin dusun salena padanjese.
Dalam sambutannya, Wakil Walikota Palu mengatakan bahwa pembangunan fasilitas kesehatan dan pendidikan terpadu ini adalah momentum dalam rangka menciptakan SDM yang lebih baik dari sisi kesehatan dan Pendidikan. “Jika kita ingin menciptakan generasi yang baik mulailah dengan memperhatikan derajat kesehatan dan kwalitas pendidikannya sejak awal” kata Wakil Walikota.
Gedung Poskesdes dan PAUD tersebut dibangun menggunakan dana PAKET (Penanggulangan Kemiskinan Terpadu) tahap 2 yang menelan dana sejumlah Rp. 130.000.000,--. Bangunan yang lengkap dengan fasilitas air bersih, listrik, peralatan dikerjakan oleh Panitia Kemitraan (Pakem) Uwenumpu dan Pakem Sejahtera Mandiri 3. Dengan Luas banguanan Poskesdes 40 M2 dan PAUD 64 M2 berdiri diatas lahan 18 X 21 m, tanah tersebut dihibahkan oleh masyarakat.
NURLIN, Anggota BKM Anuntodea yang menjadi penanggung jawab program mengatakan “ kami membangun pagar keliling dari gedung tersebut secara permanen walaupun tidak ada dalam perencanaan/bestek, tapi itulah wujud kepedulian warga. Sisa dana Program ditambah dengan swadaya masyarakat dapat mewujudkan semuanya”
Gedung tersebut rencananya akan dimanfaatkan oleh warga pada setiap acara penyuluhan kesehatan yang dikordinir oleh Kader Kesehatan Setempat, Sarana Pembelajaran Paket B, Taman Pengajian, Serta acara rembug warga RW 03 dan RW 06.
Dilihan yang masih tersisa, warga mengusulkan akan dibangun Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang sumber dana masih akan dicarikan oleh BKM Anuntodea. TBM ini sangat diperlukan mengingat minat baca warga setempat masih sangat rendah. Diharapkan kehadiran TBM dapat menambah wawasan warga miskin sehingga kwalitas pendidikannya meningkat.

1 komentar:

  1. Bila Anda membutuhkan jasa inspeksi - instalasi - dan perawatan tempat-tempat yang sulit dijangkau. Seperti, gedung, menara komunikasi, cerobong, konstruksi jembatan, maupun rig lepas pantai. Dengan teknik Rope Acces bisa menjangkau kemanapun, terbukti aman, efisien dalam waktu dan biaya.
    Menerima seluruh wilayah di Indonesia.

    http://karashighreach.blogspot.com/
    http://www.facebook.com/pages/Karash-High-Reach/427168827351889?ref=ts&fref=ts

    BalasHapus